Review Gedung Pencak Silat , Review Gedung Puskopad Kartika Jayakarta , Review Gedung Taman Anggek

Holllaaaa netijen diseluruh dunia

Berharap blog ini bisa go Internasional macam goyang dayung nya Bapak Jokowi wkwkk

Pertamatama hamdalah Alhamdullah setelah perjuangan kemerdekan eh maksudny perjuangan menulis first post di post sebelah *ceilaah wkwkk

Dan sambil menunggu adiktercinta pulang *karena mau nebeng pulang maka dibuatlah post ini

Yesss post ini gue dedikasikan untuk para bride-to-be yang sedang berjuang mempersiapkan pernikahan yang insya Allah sakinah mawadah warohmah *Aamiin

Pertama yang mau gue sharing itu tentang pencarian venue pernikahan

Ini bagian penting menurut gue selain siapa yang jadi pasangan pendamping di buku nikah 😜

Iyadong benerdong masa nikah sama dirisendiri *kemudian halu* wkwkk

Nah begini netijen aku tuh pada dasarnya manusia kepo sealam semesta yang belom dilamar aja udah cari cari vendor duluan *aka blogwalking baca baca cerita calon pengantin tentang tips and trik agar pencarian vendor berjalan lancar aman terkendali sesuai dengan peraturan keputusan presiden wkwkk tantinya mulai gila sodara sodara sebangsa setanah air.

Oke cukup basa basi tak jelas.

Jadi ceritanya setelah aku dan kakangmas tercinta meminta restu orang tua untuk menikah dan diberikan restu untuk menikah *cie akhirnya lu nikah tanti tanti wkwkk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ bahagia banget gue ampe pengen salto ke laut ketemu duyung duyung temen sepermainan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Alkisah keesokan harinya langsung lah gue telepon dong pic pic gedung idaman tambatan hati gue buat make sure tanggal yg gue mau kosong apa engga :))

Karena dari jauh jauh hari (banget) gue udah itung tanggal hari baik untuk pernikahan percaya gak percaya tapi buat gue budaya itu perlu dilestarikan termasuk mencari hari baik pernikahan even emang semua hari itu baik πŸ’• *kalo ada yang mau dicariin hari baik pernikahan boleh dm dm akyu yaa wkwkk sharing is caring yakan 😍

Nah singkat cerita gedung yang gue dambakan available tuh tapi malem hari dong langsung aja mau gue dp tapi ternyata calon ayahanda dari anak anak gue gak setuju kalo malem katanya enak siang biar tamu juga lebih nyaman kondangan karena siapa tau banyak kegiatan malam. Oke sebagai (calon) istri yang baik nurutlah gue ama doi.

Selama weekday office hour galau lah gue wkwkk

Karena persiapan yang mepet. Iyadong secara harigini nikah itu ngikutin gedung available kapan sedangkan gue selalu memotivasi temen temen gue yang mau nikah buat semangat cari gedung yang available buat tanggal pernikahan mereka dan kudu banget wajib 1 tahun sebelun tanggal pernikahan buat book gedung bahkan bisa lebihπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Oke alhasil gue browsing browsing dah tuh gedung yang gak masuk most hunt gedung pernikahan aka gedung yg gak terlalu terkenal tapi masih okelah dipake buat pernikahan

Karena gue tinggal di jakarta timur coret nyaris kesepet juga sampe jawa barat gue cari gedung yang sekitar sekitar rumah banget dengan maksud memudahkan para tamu.

Berikut gue lampirin listnya.

1. Aula Manunggal Zeni AD.

Aula ini harga sewa nya under 10jt jd buat capeng capeng berbudget miniwinibiti aka minimalis ini mayan oke lah.

Dia cukup strategis menurut gue karena berada di jl raya bogor siapa sih yang gak tau jl raya bogor iya gak sih. Lebih tepatnya dia ada di jalan masuk daerah kalisari yang jalannya ada di sebrang pabrik susu indomilk.

Berhubung gue gak sempet survey cuma modal telepon tapi dari blogwalking bolehlah ini gedung masuk list kalian buat yg cari gedung murcida ulala tapi tetep worth it.

2. Gedung M Hatta Puskopad Ps Rebo

Ini gedung strategis banget karena ada di pinggir tol banget, akses nya gampang pula bukan daerah rawan macet. Gedung ini patokannya sebelum spbu jalan baru deket kampus uhamka arah terminal pasar rebo.

Harga sewa nya menurut gue mayan murcida juga only 7.5 jt paling kalo mau pake catering dari luar cuma bayar uang kebersihan gue gak tau percis jumlah nya berapa soalnya pic nya gak nyebutin jelas berapa. gedung juga lumayan luas bisa nampung 800 tamu *pengurusnya klaim begitu

Di gedung ini gue dan kakangmas liat langsung menurut gue mayan worth it loh gedung ini terus gue dapet brosur catering yang cantumin harga murah serius gue gak expect semurah itu *langsung kesemsem ngedipin kakangmasprabuganteng buat langsung deal wkwkk biasa bok ibuk ibuk kalo yang liat murce dikit langsung khilaf soalnya bisa hemat ampe 25% hitungan gue dr paket paket all in catering lain hehhe

Secara gue udah minta price list harga paket catering ehehe

Karena kakangmasprabu seperrinya blm sreg alhasil gue coret gedung ini dr list *sedih 😟

3. Gedung Taman Anggrek TMII

Abis dari puskopad gue lgsg cus ke taman anggrek ini gedung gue dapet setelah blogwalking dan dia selalu masuk list gedung murcida di jakarta.

Sebenernya menurut gue yah itungannya gak semurah itu karena masih ada charge ini itu contohnya kalo ngelaksanain akad di sana kena charged biaya 2jt *mahal bok 😭

Terus menurut gue luasnya gak lebih luas dr puskopad tapi enaknya ini ada outdoor nya jadi lumayan banget buat membagi ke-riweuh-an di dalem hehehe

Menurut gue lumayan agak panas ini gedung atau emang efek jakarta sedang panas panasnya.

Oke sambil menyelam minum air *kemudian keselek* gue dan kakangmasprabuganteng mampir dong ke pengurusnya buat nanyain tanggal gedung yang available secara kakangmasprabuganteng akuh udah terpesona dengan gedung ini. Kita nanyain apakah available ditanggal yg kita mau ternyata hiks engga dong pemirsa bahkan untuk tahun 2019 udah sold out ampe bulan april cuma beberapa sisa di slot pagi itu juga gak sampe ada lebih dr 2 tanggal 😭 ya mungkin beloman rezeki yah sodara sodara sepermaunikahan πŸ˜‹

4. Gedung pencak silat

Nah gedung ininih buat kita berdua kesirep. Iyah kesirep bahkan kita berani taro nama di waiting list padahal belum liat dalem gedung.

Karena (calon) mama mertua nyaranin kita buat cek ini gedung. Selera mama emang t.o.p dong setelah aku dan kakangmas tulis nama di waitinglist kita berdua langsung meluncur berpetualang melalui rimba rimba demi melihat gedung pestanya karena konon menurut ibu amik gedungnya deket alhasil kita tetep parkirin itu mobil di deket gedung pengelola kemudian petualangan gue a.k.a dora dorami the explorer dan pacar dimulai πŸ˜‚

Setelah berpeluh keringat mengalir bercucuran gue dan pacar tibalah digedung serbaguna pencak silat kebetulan nendia catering lagi perform tuh gue dan pacar langsung jatuh hati banget ama gedung ini karena dingin luas dan celing nya tinggi kalaupun tamu rame tumplek ruwek di dalem dijamin gak akan sepengap suasana gedung yg atap nya rendah gitu.

Tapi sayang seribu sayang karena gue dan kakangmaspun cuma bisa antri di waitinglist ke tiga di gedung ini itupun bukan ditanggal yang aku mau 😟 pokoknya cuma takdir ilahi yang bisa membuat kita bisa berjodoh dengan gedung ini di tanggal yang kita mau 😣

Demikianlah cerita kegalauan kami untuk mencari venue pernikahan

Sebenernya masih ada beberapa venue yang mau kita cek n ricek karena ada 1 gedung oke yang jarang orang tau *serius gue menemukan gedung ini gak sengaja banget wkwkk

Mungkin bakal gue post review nanti yah setelah gue survey langsung kesana bersama kakangmasprabuganteng.

see you guys para teman seperjuangan buat yang lagi siapin pernikahan akhir tahun ini atau bahkan tahun depan mungkin kita bisa bikin grup whatsapp silahkan tinggalkan komen ya guys hehhe

Karena kita bisa saling menggila bersama hahaha

Bubyeeee

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s